in

Kulit Manusia dan Pantone Style

Ras, etnis, dan warna kulit telah menjadi faktor pemisah di antara umat manusia selama berabad-abad, tetapi fotografer Brasil Angélica Dass berusaha untuk memecahkan itu dengan proyek terbarunya, Humanae. Dia memiliki misi untuk memotret contoh-contoh setiap warna kulit di dunia, dan membuktikan bahwa keragaman melampaui batas standar putih, hitam, merah, dan kuning.

Humanae dengan cepat mendapatkan momentum  setelah didirikan pada awal 2016, dan berkat kampanye di media sosial, Dass mampu memotret lebih dari 200 potret saat bepergian ke 19 kota internasional yang berbeda. Dia memulai hal pertama dengan memotret subjek dengan latar belakang putih, lalu memilih persegi 11-pixel dari masing-masing hidung objek dan mencocokkan warnanya dengan warna palet  Pantone yang sesuai yang kemudian menjadi latar belakang masing-masing foto. Alih-alih mengaturnya dalam urutan gradien seperti spektrum, ia mengacak foto dan menyajikannya sebagai ‘mosaik,’ yang menunjukkan kontras dan persamaan di antara masing-masing tone yang bervariasi.

Angélica Dass menjalankan proyek dengan hatinya, dia sendiri tumbuh dalam keluarga ras campuran di Rio de Janeiro, dan telah menghadapi diskriminasi yang tak terhitung jumlahnya karena warna kulitnya. “Setiap kali saya memotret, saya merasa bahwa saya duduk di depan seorang terapis,” katanya dalam TED Talk 2016. “Semua frustrasi, ketakutan, dan kesepian yang pernah kurasakan, menjadi cinta.” Sama seperti evolusi terus-menerus dari penampilan dan identitas manusia, Humanae terus berjalan sampai tujuannya tercapai, yaitu merobohkan deskriminasi yang memisahkan umat manusia.

Mungkin Instanusantara People bisa mencoba Humanea di Indonesia, karena Indonesia memiliki beragam suku dan ras yang berbeda, sehingga bisa menjadi inspirasi bagi sesama warga Indonesia, karena kita adalah Bhinneka Tunggal Ika.

Sumber: https://www.demilked.com/skin-tones-pantone-colors-photos-humanae-angelica-dass/?fbclid=IwAR0a6rMHVtgtUBzRVrw4m1p0Uz7cVTQORzlOG0CdEITGMWrk_XTQzB9rAzg

Report

What do you think?

  Subscribe  
Notify of

Delicious food

PLTU Tanjung Jati, B